Membedakan Hp (Xiaomi,Samsung) Palsu atau KW dengan Yang Asli

Perkembangan Smartphone di dunia sangat cepat dan Indonesia adalah pasar yang besar sebagai tujuan pemasaran untuk produk smart phone dari berbagai merk lokal maupun internasional.

Produk terlaris seperti brand samsung asal korea dan pendatang baru asal china Xiaomi banyak sekali beredar di pasaran indonesia dan hal ini dimanfaatkan oleh oknum untuk membuat ponsel KW nya alias palsu meskipun secara fisik hampir miirip sama dengan hp smart phone aslinya.


Sumber gambar : www.detik.com

Begini cara membedakan hp smart phone KW dengan yang asli secara mudah dan umum dilakukan.

1. Cek Imei


Bila anda pertama kali membeli hp baik baru ataupun bekas pastikan imei hp dengan box harus sama cek kode imei bisa dengan *#06#, dan pastikan jangan membeli hp batangan kecuali anda yakin itu asli.

2. Cek OS atau System Operasinya


Khusus ini bisa ada lakukan sebelumnya jika anda sudah tahu spek Os hp tersebut lewat web atau situs bila masih beta kemungkinan itu barang palsu khususnya untuk produk xiaomi.

3. Cek dengan Aplikasi Bechmark


Lakukan dengan menggunakan aplikasi seperti Antutu bencmark atau CPU Z untuk melihat hasil kinerja ponsel dan bandingkan dengan review hp tersebut di internet maka akan kelihatan jelas dari situ.

4. Cek hasil jepretan kamera


Bila hp yang asli biasanya akan memiliki kualitas kamera yang lebih baik dibanding KW atau supercopy tetapi kesulitannya ada pada pembandingnya kita harus melihat review hasil poto asli.

Artikel Terkait

Komentar