Supporter Sepakbola Indonesia Paling Setia dan Kreatif

Hai InfoKita mania salam olahraga, dalam olahraga supporter adalah bagian penting yang tidak boleh hilang karena tanpa mereka bagaikan sayuran tanpa bumbu alias hampa, Berikut ini adalah beberapa supporter sepakbola di Indonesia yang terkenal paling setia dan kreatif ketika mendukung klub maupun timnas Indonesia. 


1. Aremania 

Image: Pizna.com

Aremania adalah pendukung setia klub Asal Malang Arema,  Aremania sudah dikenal dan diakui karena kreatiftasnya yang tinggi setiap klubnya bertandang dan apalagi saat berada di Kanjuruan Malang stadion kebanggaan mereka. 

2.  Bobotoh Persib

Image: Instagram.com

Bicara soal loyalitas bobotoh Persib salah satu yang terbaik mereka terkenal sangat loyal dan fanatik tak heran bila fans base mereka tidak hanya di Bandung melainkan di seluruh Jawa Barat sebagian besar adalah bobotoh. 


3.  The Jack Mania

Image: Bolalab.Com

Tak bisa dipungkiri the jack mania adalah salah satu yang terbaik dari segi loyalitasnya,  Pendukung klub ibukota ini juga dikenal fanatik saat mendukung Persija kemanapun mereka bertanding fans base mereka pun sangat banyak. 

4.  Bonek

Image: Goal.com

Siapa yang tidak kenal dengan Bonek pendukung tim asal Supporter Surabaya ini namanya pun sudah dikenal sejak jaman era sepakbola indonesia bergulir kesetiyaan dan kekompakan Bonek sudah tidak diragukan lagi. 

5.  BCS PSS Sleman

Image: Bolalab.com

BCS atau Brigata Curva Sud ini adalah sodara dari  Slemania yang lebih dulu dikenal sebagai supporter utama PSS Sleman,  BCS diakui memiliki kreatifitas paling tinggi dan dikenal cinta damai karena beberapa aturan yang mereka buat sangat ketat untuk para fans yang ikut mendukung. 

6.  Pasoepati Persis Solo

Image: solopos.com

Supporter asal Solo ini juga sudah tidak diragukan lagi meskipun persis sampai saat ini masih berlaga di Liga 2 Indonesia tetapi loyalitas Persis tanpa batas dan selalu kreatif saat tim bertanding di Manahan Solo mauapun timnas Indonesia mereka selalu ada. 


7. Beladas Sriwijaya FC

Image: Bolalob.com

Pendukung asal palembang ini juga menjadi salah satu yang paling setia dan kreatif, Beladas adalah gabungan dari 3 Supporter Sriwijaya FC yaitu simanis, singa mania, dan sriwijaya mania sumsel,  BELADAS sendiri berarti Bela Armada Sriwijaya. 

7 Supporter pilihan InfoKita diatas adalah beberapa  Fans base yang ada di Indonesia dan masih banyak lagi para supporter indonesia yang loyal,  Cinta damai dan memiliki kreatifitas tinggi seperti Macz Man, L. A. Mania,  Brajamusti dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Artikel Terkait

Komentar